Jasaview.id

15 Gambar Animasi Yang Membantu Kita Dalam Memahami Pelajaran Matematika

Kemungkinan cocok pelajaran matematika disekolah kita pernah dengan apakah itu rumus pythagoras, rumus lingkaran atau cos sin tangen, di bawah ini ada banyak gambar animasi yang menolong pandangan kita dalam pelajari matematika itu, kemungkinan dapat dipakai untuk memahami matematika atau sebatas jadi penambah pengetahuan saja

Info Jasa Sedot Wc

1. Bukti Dengan Eksperimen Penghitungan Rumus Pythagoras 

Kemungkinan yang ingat rumus pythagoras, pythagoras 'teorema menjelaskan jika kuadrat dari bagian miring (bagian segitiga bersimpangan pojok kanan) ialah sama juga dengan jumlahnya kuadrat dari dua bagian yang lain. Serta di sini Anda bisa lihat jika kuadrat ke-2 bagian yang lebih pendek sama di wilayah dengan kuadrat dari bagian terpanjang.silakan lihat animasi ini, kemungkinan dapat menolong pandangan kita 



2. Serta berikut keterangan sedikit lebih panjang dari kenapa a² + b² = c². 

Animasi berikut adalah lanjutamn dari pembuktian dari rumus rytagoras. Bagian miring ialah bagian terpanjang segitiga ialah c, serta dua bagian yang lain ialah a serta b. Dengan lihat animasi ini sampai selesai, karena itu kita akan mengatakan Pythagoras memang genius, apa kemungkinan yang bikin animasi ya yang genius? 



3. Bagaimana Prinsip pi ( ฯ€ ) Bekerja 

Rumus untuk keliling lingkaran ialah pi dikalikan dengan diameter, atau dua dikalikan pi dikalikan jari-jari. Maka bila kita mengadakan keliling jadi garis lurus, karenanya bisa menjadi diameter panjang pi 



4. Berikut Penyebabnya kenapa Luar Wilayah Lingkaran atau Rumus Luas lingkaran ialah ฯ€r².

Kita ketahui keliling lingkaran ialah 2ฯ€r (dimana r ialah jari-jari). Bila kita memangkas lingkaran serta gulung ke segitiga, fundamen segitiga yang punya panjang 2ฯ€r serta tinggi ialah r. Luas segitiga ialah ½ x fundamen x tinggi, hingga menghsilkan ฯ€r². 



5. Berikut Animasi Memberikan Bagaimana Garis Lurus Bisa Menarik Keluar Bentuk Melengkung.

Ini ialah garis lurus, dengan pojok kemiringan di seputar 45ยบ, yang mencari keluar satu hyperboloid. Satu hyperboloid ialah bentuk jam pasir melengkung yang bisa dibikin cukup dengan garis lurus. 



6. Berikut Ialah Dua Contoh Garis Melacak Lurus Hyperboloid. 

Ini adalah kelanjutan dari yang nomor 5, Pada animasi yang di samping bawah tunjukkan hyperboloid penuh 



7. Berikut Yang Dikerjakan tan (x) Dengan Garis Singgung 

Satu singgung ialah garis yang sentuh permukaan tapi tidak melintasinya, seperti garis horizontal dibagian atas lingkaran pada animasi ini ini. Kita bisa lihat garis yang datang dari pusat lingkaran ini melewati garis singgung serta membuat peranan garis singgung yang bisa kita lihat. 



8. Berikut langkah lain untuk lihat hal tersebut. 

Lihat bagaimana jalan tan (x) melalui sumbu x di kelipatan pi. 



9. Ini ialah bagaimana membuat persegi memakai lingkaran. Waktu untuk memperoleh kompas yang keluar 



10. Ini Ialah Langkah Menggambar Elips Dengan Seutas Tali. 



11. Animasi Ini Memberikan Jalinan Di antara Sin (x) serta Cos (x). Lihat bagaimana mereka ditunjukkan dengan pojok 90 ยบ. 



12. Bagaimana Radian Kerja Bila kita membuat busur dengan panjang satu jari-jari lingkaran, itu akan punya pojok satu radian. 



13. Hal Ini Tunjukkan Kenapa Pojok di Sisi Lingkaran Yang Sama Ialah Sama. 



14. Animasi Ini Memberikan Bagaimana Membuat Fraktal 

Ini ialah tipe fraktal yang disebutkan Segitiga Sierpinski. Ini dibikin dengan memisahkan satu segitiga jadi empat segitiga, meniadakan tengah satu, dan mengulang yang pada intinya selama-lamanya. 



15. Serta Ini Ialah Bagaimana Fraktal Cuma Terus Berlangsung Selama-lamanya. 



Lebih baru Lebih lama
Jasaview.id
Jasaview.id